Ingatkah kamu?
Ada saat dimana pertama kali kita bertemu
Suatu pertemuan yang takkan kulupakan
Yaitu, kala hujan

Di hujan yang deras itu
Kita bertatap muka
Saling bertegur sapa
Saling bertanya

Kau bertanya padaku
Apa hobimu?
Aku menjawab
Melukis

Lalu dengan mata berbinar
Kau keluarkan kertas dan cat air dari tas kecilmu
Kemudian kau ajak aku melukis
Di deras hujan, kau dan aku melukis bersama

Belum selesai lukisan kita
Kau tiba tiba beranjak pergi
Meninggalkanku bersama lukisan yang belum selesai ini
Aku memanggilmu, tapi kau tetap meninggalkanku

Kucoba sekali lagi memanggilmu
Tapi kau tak menoleh sedikitpun
Aku pasrah, lalu kutatap lukisan itu
Dan kuselesaikan lukisan itu

Setelah selesai lukisan itu
Hujan berhenti, dan langit kembali cerah
Kusimpan lukisan itu dalam tasku
Lukisan kala hujan yang akan kuingat selamanya

Puisi singkat ini saya buat, agar para pembaca tidak pernah melupakan kenangan dari seseorang yang kita sayangi dan agar kita terus menyimpannya dalam memori kita