Industri teknologi semakin berkembang pesat, begitu pula dengan industri pendidikan. Zaman now, belajar itu nggak harus dateng ke sekolah, atau ke perpus, tapi sekarang udah bisa lewat internet atau online.

Jaman now, sudah tersedia banyak banget berbagai platform belajar online yang GB jamin bakal ngebantu kamu dalam setiap pembelajaran. Nah kali ini, GB ada 5 rekomendasi situs belajar online yang GB jamin bakal ngebantu kamu banget dalam pelajaran. Cek it out!

Khan Academy



Yang pertama ada Khan Academy, sebuah situs yang didirikan oleh Salman Khan, yaitu seorang jenius lulusan Harvard Business School. Situs yang didirikan Salman Khan ini memuat ribuan materi pelajaran dalam bentuk video yang bisa dilihat secara gratis. Matematika, Ilmu Alam, sampai bidang Multimedia tersedia di situs ini.

Kunjungi : Khan Academy

Duolingo



Susah di pelajaran bahasa asing? Bahasa Inggris? Atau mau belajar bahasa lainnya? Kunjungi aja Duolingo. Situs ini sudah termasuk situs yang direkomendasikan oleh berbagai blog lainnya lho. Situs ini bagi saya pibadi menerapkan bermain sambil belajar, dan juga tersedia kolom diskusi dengan seluruh dunia.

Kunjungi : Duolingo

Quipper Video



Selanjutnya, ada situs dari Indonesia, yang dipakai sama Maudy Ayunda itu lho :v Situs ini menyediakan berbagai video materi soal yang siap membantu. Plus juga tersedia berbagai latihan dan prediksi soal UN dan sebagainya.

Kunjungi : Quipper Video

Ruangguru



Selanjutnya, ada situs Ruangguru, situs yang udah bisa dipakai di platform mobile ataupun PC, untuk RG ini bagi saya 11/12 dengan Quipper Video.

Kunjungi : Ruangguru

Zenius



Nah, bagi saya, inilah situs  belajar dengan kumpulan soal yang TERBAIK dan keren, situs ini juga mempersiapkan persiapan untuk masuk ke UGM, STAN dan univ lainnya!

Kunjungi :Zenius

- - - - - -

Oke, itu beberapa situs belajar yang terbaik menurut GB. Ingat ya, walaupun ada belajar online, tapi kita tetap buka buku ya!