Hola, kali ini, saya akan mengsharing beberapa game bergenre open world.

Open World itu adalah sebuah genre dimana pemain dibebaskan untuk menjelajahi dunia pada game itu. Bisa makan, membeli baju, berkelahi, bahkan membuat masalah dengan pihak berwajib dan hukum di game itu.

Nah, buat kamu yang lagi nyari game Open World, ni Guntur Blog sharing, 5 seri game genre open world terbaik!

nb : sebelum lanjut, harap diingat bahwa masih banyak game open world yang terbaik, list di bawah ini, terbaik menurut Guntur Blog lho ya :D

5. Mafia II




Perhatiin aja grafiknya, mendekati GTA V kan :D

Teman teman lagi nyari game dengan ukuran ringan, tetapi grafik setara GTA V? Mafia II ini jawabannya. Game ini bersetting tahun 1970-an, masa masa perang dunia. Game ini menceritakan tentang Vito, yang pulang dari perang dan kini menjadi seorang mafia kaya raya. Storynya itu seru untuk diikuti. Dan jangan khawatir, game ini tidak menuntut high spec di laptop/PC sobat. Walau begitu, grafik game ini nggak boleh dianggap bawah!

Teman teman bisa membeli game Mafia II disini : Mafia II

4. Assassin Creed Series





Sobat mau game Open World dengan setting masa lampau, game Open World yang menekankan ke stealth kill, dengan map luas? Game ini jawabannya. Game ini dibuat oleh Ubisoft dan Ubisoft Montreal. Seluruh seri game ini, nggak pernah ada yang bersetting zaman modern lho! Semuanya zaman lampau. Seperti zaman batu, bajak laut, hingga di Mesir. Dan nggak terhitung berapa seri game ini. Mulai Dari AC Brotherhood, Black Flag, Unity, Syndicate, dan yang 2017 kemarin ialah AC : Origins. Tahun ini muncul lagi AC : Odyssey yang bersetting masa Romawi. Setiap saya main game ini, saya merasa ini lebih dari game open world, disini saya mendapatkan fitur seperti rpg, stealth kill yang beragam, dan banyak lagi. Intinya, sobat semua harus coba game ini.

Teman teman bisa membeli setiap seri game ini di : Assassin Creed Series

3. Far Cry Series



Sobat lagi mencari sebuah game FPS bergaya Open World? Beli game ini, pengembangnya sama, yaitu Ubisoft. Teman teman akan merasakan serunya perang sambil menikmati luasnya dunia. Ada banyak penggemar seri game Far Cry ini. Game Far Cry 5 yang rilis bulan lalu sukses memukau gamer lho. Ada seri game ini yang bersetting di zaman prasejarah dan masa depan.

Teman teman bisa mendapatkan seri game ini di : Far Cry Series

2. Watch Dog 1 & 2

Lagi lagi developernya adalah Ubisoft. Game ini memberi sudut pandang yang  unik, dimana kita akan bermain dalam sudut pandang seorang hacker/peretas. Sebagaimana hacker, kita dapat meretas apa pun, mulai dari lampu jalan, rekening seseorang, bank, bahkan kita bisa meledakkan apa saja. Yang lebih hebat, setiap karakter utama di game ini hanya meretas menggunakan sebuah smartphone lho! Kalau teman teman bosan memainkam misi, teman teman  bisa menjelajahi dunia!

Watch Dogs 1

Screenshot game Watch Dogs 1

Dapatkan game Watch Dogs 1 di : Watch Dogs 1

Watch Dogs 2

Screenshot game Wacth Dogs 2

Dapatkan game Watch Dogs 2 di : Watch Dogs 2

1. Grand Theft Auto (GTA) Series

Yak, bagi Guntur Blog, ini dia RAJANYA SELURUH GAME OPEN WORLD!



Game ini udah terkenal banget. Pastinya sudah pernah ada yang main GTA : San Adreas bukan? Nah game itu adalah salah satu dari seri game ini. Rockstar sebagai pengembang benar benar serius setiap merancang game ini. Kedetailan setiap seri game ini memang nggak diragukan. Fiturnya beragam. Grafik setiap seri semakin membagus dan memanjakan para gamer. Ditambah lagi GTA Online yang kini selalu dikembangkan. Yah, kalau kamu mau game open world serba bisa, harus punya seri ini.

Beli seluruh/setiap seri game ini di : Grand Theft Auto Series

- - - - -

Itu dia beberapa  seri game open world terbaik. Perlu admin ingatkan lagi ya, yang diatas itu adalah terbaik versi Guntur Blog dan Admin sendiri lho ya : )

* * *

Makasih udah klik blog ini ya. Yuk berlanggananan blog ini! Gratis!

Dapatkan artikel mengenai game, aplikasi dan software, tutorial singkat di label di atas dalam blog ini. Dapatkan juga artikel pengalaman di admin di Label Catatan Harian dan jangan lupa baca puisi buatan admin di label Puisi ya!

#OpenWorldGame #AssassinCreedGame #GrandThefAutoGame #FarCryGame  #MafiaIIGame