Tanah air ini
diperjuangkan oleh pahlawanku
kemerdekaannya oleh pahlawanku
tanah air ini, hanya Indonesia

Tanah air ini
berkali kali mendapat ujian
tapi pahlawanku melawan
tanah air ini, hanya Indonesia

Tanah air ini
banyak kekayaannya
kekayaan yang sangat memikat lawan
tapi diperjuangkan oleh para pahlawan

Tanah air ini
beragam keragaman
keragaman ini membuat lawan menyerang
tapi pahlawanku mempertahankannya

Di saat pahlawanku memperjuangkannya
aku hanya diam tak melawan
aku bertanya pada diriku
apa yang kuberikan pada tanah airku?

Aku hanya melamun saat tanah airku mendapat tantangan
aku hanya diam, tanpa berbuat sedikit pun tindakan
aku hanya terpaku saat mereka merebut tanah airku
tapi pahlawanku berkata tidak

Pahlawanku bergerak maju
mereka semua maju, bersatu padu
hanya untuk satu hal
kemerdekaan pada tanah air ini

Kala mereka menggapainya
kemerdekaan yang telah lama dinanti
kini, kembali kepada kami
kemerdekaan pada tanah air kami

Tanah air ini, milik kami
takkan kubiarkan mereka merebutnya lagi
biarpun pahlawanku telah kembali pada Sang Illahi
tanah air ini, hanya tanah air Indonesia