Assalammualaikum brother and sister serta para rapper dan single...

Kemarin, saya ada membahas tentang cara main game Nintendo di hape Android. Udah dibaca belum? Buat yang belum, nih linknya ada di bawah :

 - Cara Main Game Nintendo di Android -

Nah, kali saya akan membahas dan review tentang salah satu game FPS Android. Udah tahu belum apa itu game FPS? Game FPS itu adalah game First Person Shooter atau permainan tembak menembak dengan sudut pandang orang pertama. Ada banyak peminat game FPS di Indonesia. Game FPS yang terkenal pun juga banyak. Sebut saja Call Of Duty, Far Cry, Battlefield, dan sebagainya.

Game FPS yang akan saya bahas ini namanya adalah Squad Strike 3. Squad Strike 3 adalah seri ketiga dari Squad Strike series. Saya pernah main yang pertama dan kedua, tapi saya lebih menyukai Squad Strike 3. Ukurannya juga ringan, hanya 48,4 MB. Buat yang mau link downloadnya, saya sediakan di bawah via Play Store

Squad Strike 3 : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.value.SSO3&hl=in


Itu dia logo awal gamenya. Buat kamu yang suka main di warnet, pasti tau game Counter Strike, bukan? Nah, menurut saya kira kira game ini mirip dengan CS. Yah sebelas dua belaslah dari CS. Dari nilai 1-10, saya memberi nilai 8,9. Dibawah ini screenshot gamenya :






Grafisnya 99D 3D , bukan ? Bukan hanya itu, tombol untuk bermainnya juga tidak banyak dan sangat simple. AIM nya juga gampang dan tidak sulit. Bukan hanya itu, ada beragam senjata di Squad Strike 3. Ada sniper, granat, assault rifle seperti UMP 45 dan M4A1. Ada banyak deh pokoknya!

Ada juga beberapa keunikan dari Squad Strike 3 yang mungkin tak dimiliki oleh game FPS lain, yaitu :

1. Bisa Bermain Secara Online atau Offline



Iya, kita bisa dapet jodoh  main secara offline atau offline lho sob. Saya jarang make yang online, tapi kalau bermain secara online sama sekali tidak mengalami macet atau lagh. Saya pribadi lebih suka main offline.

2. Pencapaian yang Ditampilkan Pada Menu Utama



Kalau di game FPS lain, kita harus buka profile kita dulu untuk melihat pencapaian kita. Kalau di SS3, kita tinggal melihat menu utama seperti screenshot di atas. Mulai dari berapa musuh yang kita bunuh, berapa kali kita menang, dan killstreak. Kita juga bisa mengubah nama kita sesuai keinginan kita. Seperti pada kotak paling atas yang bertulisan ''Guntur'' di atas.

3. Senjata yang Tidak Perlu Dibeli



''Masa senjata nggak dibeli? Terus belinya pake apa dong?''

Yak, kita sama sekali nggak perlu ngumpulin duit buat beli senjata di Squad Strike 3 !

*yaayyyyyy!!*

Untuk mendapatkan senjata baru, yang perlu kita kumpulkan adalah mendapatkan xp dari bermain secara terus menerus dan menaikkan peringkat (rank). Di sudut kanan atas, ada sebuah kotak bertuliskan RANK 12. Bila ingin mendapatkan senjata, ya peringkat harus nasik. Seperti gambar kotak di tengah. Ada tulisan Unlock Rank 15. Berarti kita perlu peringkat 15. Lalu cara mendapatkan xp? Ya kita harus bermain terus menerus.

nb : Saya aja baru dapat tiga senjata ☺

3. Bisa Mengatur Mode Permainan



Inilah salah satu kesamaan SS3 dengan CS. Yaitu bisa mengatur mode permainan. Kalau main offline, pastinya kita melawan bot. Kita bisa mengatur berapa jumlah tim kita dan tim musuh. Dan lagi, kita bisa mengatur level bot yang akan dilawan. Nah, dari sinilah kita mendapat xp. Semakin tinggi level bot, semakin banyak pula xp yang didapat.

4. Map yang Beragam (plus memusingkan!)








Map yang ada di SS3 nggak banyak sob, cuma dikit. Tapi jangan salah, setiap map ini benar benar luas dan memusingkan. Saya aja lama ketemu musuhnya. Ada banyak item di setiap map ini.

5. Bisa Mengatur Play Button dengan Bebas



Di SS3, kita bisa bebas memindahkan dan mengatur letak letak tombol dimana saja yang kita inginkan agar jari kita bisa menyesuaikan dengan layar handphone. Fitur ini tentu sangat langka di antara game FPS lainnya.

6. Peluru yang Tidak Perlu dibeli

Eh, ini beneran. Kita nggak perlu beli peluru  untuk menambahkan peluru dan magazine kita. Terus, gimana cara supaya peluru nggak habis? Jadi begini, di setiap map SS3, ada yang namanya Ammo Box atau kotak peluru. Jadi, kalau peluru tinggal dikit, kita dekati aja ammo box itu dan secara otomatis peluru dan magazine kita akan bertambah. Sekedar info, ammo box itu berbentuk kotak kubus (ya iyalah) dan diatas kotak itu ada gambar ikon peluru. Contoh untuk mengisinya ada dibawah ini :


Coba lihat, di sudut kanan atas, ada kotak bertuliskan = 19/ 79
                                                                                                     UMP 45
Lalu kita dekati box itu, dan hasilnya....


dan tada....yang tadinya bertuliskan  = 19/ 79
                                                         UMP 45
Sekarang menjadi =19/ 104
                             UMP 45
sangat mudah, bukan ?

7. Darah Bisa Ngisi Sendiri

Yang terlahir adalah darah bisa isi sendiri! caranya cukup mudah, coba lihat di sudut kiri atas. Di sana ada health bar punya kita. Di sana, darah kita tersisa 72. Lalu cara nambahnya? Tekan saja tanda + beberapa kali. Dan....


Darahnya langsung berubah ke 100!

. . . . - - - - - - . . . .  - - - - -

Nah, itu tadi beberapa hasil dari review dan pengalaman saya memainkan SS3. Singkatnya, SS3 bisa menjadi salah satu game FPS yang wajib kamu coba kalau kamu mau nyobain CS versi handphone.

Sampai bertemu lagi, semua!