Hola, eh halo.

Kali ini Guntur Blog mau sedikit mengshare sebuah software edit video yang seharga kaki lima tapi berkualitas bintang lima. Yaitu, Wondershare Filmora.

Mulanya software ini bernama Wondershare Video Editor, tapi diubah menjadi Filmora. Nah, buat kamu yang lagi mencari software yang berukuran kecil tapi berkualitas Adobe Premier, maka kalian harus coba software satu ini.

Apa aja keunggulan Filmora ini? Check it out:

1. Aspek Rasio yang Banyak 



Aspek rasio adalah ukuran layar atau screen video kalian. Ada yang 16:9, 4:9, dan sebagainya. Aspek itu tersedia di Filmora.

2. Mode Edit Video



Full Feature Mode


Easy Mode


Instant Cutter


Action Cam Tool
Ada 4 jenis mode edit di Filmora, yaitu :
 - Full Feature Mode : di mode ini kamu akan menggunakan seluruh fitur Filmora dengan bebas
- Easy Mode : Mode ini kamu bisa mengedit dengan simpel, seperti menambah lagu, teks, dan lain lain.
- Instant Cutter : di mode ini kamu mengedit, tapi hanya sebatas memotong videomu.
- Action Cam Tool : (jujur aja saya belum pernah coba mode ini, jadi nggak tahu. Coba sendiri ya :))

Dengan mode yang amat banyak itu, kamu bisa memilih mana yang cocok bagi kamu. Easy Mode bisa kamu pakai apabila kamu suka mengedit video dengan gampang tanpa harus repot memilih fitur sana sini.

3. Transisi Beragam 



Transisi (transition) adalah perpindahan dari satu video ke video lain. Transisi beragam jenis, ada yang langsung, ada yang berbentuk kotak, dan sebagainya. Di Filmora, kamu menemukan ini semua. Ada banyak jenis transisi yang bisa kamu pakai dengan bebas, dan transisi di Filmora benar benar bagus.

4. Teks yang ''ADUHAI!''









Wondershare kayaknya nggak main main dalam mengembangkan Filmora. Bagaimana tidak? Filmora menyediakan berbagai jenis teks di dalam software ini. Lower 3rd? Ada. Subtitel? Siap dipakai. Opener, bahkan End Credits, tersedia semua.

5. Format Video dan Upload Youtube



Filmora menyediakan berbagai format untuk video kita. Ada mp4, wmv, flv, avi, dan sebagainya. Uniknya, kita bisa langsung upload video ke Youtube dan membebaskan kita untuk memilih resolusi, kualitas, fps video kita.

6. Efek dan Elemen





Inilah yang membuat saya jatuh hati kepada Filmora, yaitu Effect Pack dan Element! Filmora menyediakan paket efek yang hebat, seperti meteor pack, blokbuster, dan lainnya. Juga element seperti emoji, yang pastinya akan mempercantik video kita.

- - - - -  - - - - -

Inti dari intinya, Filmora ini harus kalian coba. Kualitas seperti Adobe Premiere, tapi ringan!

Download :Filmora