Assalammualaikum Mas Mbak sekalian..

Kali ini saya mau share dan review tentang salah satu game FPS yang seru dan menyenangkan bernama Special Forces Group 2.

Sebelumnya, apakah teman teman pernah bermain game Counter Strike Global Offensive atau CS GO? CS GO adalah game fps besutan Valve yang terkenal dan banyak peminatnya.

Game CS GO ini benar benar disukai oleh para gamer karena grafiknya yang halus dan senjata yang beragam. Di game CS GO ada juga beragam map, mau itu di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Ditambah lagi skin senjata yang unik plus mode bermain yang banyak.

Di CS GO, kita dapat bermain secara offline atau online multiplayer dengan teman.

Di game CS GO, kita bisa bermain menjadi Counter Terorrist (CT) atau Terorrist (T). Bila kita memilih CT, maka tugas kita adalah menghabisi teroris, menjinakkan bom dan membebaskan sandra (hostage).

Lain lagi kalau memilih Teroris. Dengan teroris, tugas kita adalah memasang dan mengaktifkan bom, menghabisi CT dan menahan sandra (hostage).

Game CS GO ini sangat populer sampai sampai dibuat pula turnamen dan ajangnya. Nah, game CS GO ini kita mainkan di PC/Laptop/Komputer.

Buat kamu yang mau main game CS GO, tapi nggak ada laptop/PC atau uang buat ke warnet dan hanya bermodalkan smartphone android/apple, maka saya rekomandisiin coba deh mainkan Special Forces Group 2.





Game Special Forces Group 2 ini atau disebut juga SFG 2, adalah game yang menurut saya benar benar mirip CS GO. Mulai dari gameplaynya, dan sebagainya. SFG 2 ini dibuat oleh Forge Games. Sebenarnya ada seri pertama dari game ini yang berjudul Special Forces Group, tapi saya pribadi lebih menyukai yang seri kedua ini. Buat yang penasaran mengapa SFG 2 ini mirip dengan CS GO, ini dia beberapa fitur CS GO yang ada pada SFG 2 :

1. Offline Bots dan Online Lan Multiplayer

Di CS GO, kalau nggak ada koneksi internet, kita bisa main offline dengan menekan Play with Bots. Begitu juga dengan SFG 2, kita bisa main offline atau online. Uniknya, kita bisa multiplayer dengan Lan atau offline with bots. Bila main offline, kita cukup menekan New Game.



2. Map yang Outdoor dan Indoor

Di CS GO, kita bisa bermain di map yang unik. Ada yang didalam ruangan seperti kantor, hotel atau apartemen. Kita juga  bisa bermain di luar ruangan seperti di gurun, atau di taman. Fitur seperti itu juga ada di SFG 2. Ada banyak map seperti gurun, perkantoran, rumah ataupun apartemen.







3. Mode Bermain yang Beragam

Ada berapa mode permainan di CS GO? Banyak bukan? Bomb Defutsal, Hostage, dan banyak lagi. Di SFG 2, mode permainan itu tersedia. Beberapa mode permainan yang ada di SFG 2 diantaranya adalah : Classic, Resurrection, Capture The Flag, Zombie Mode, dan Bomb Mode.

4. Kategori Senjata yang Banyak

Di game SFG 2, ada beberapa kategori dan jenis senjata seperti handgun, rifle, assault rifle, shotgun, sniper rifle, melee weapon.

5. Skin Senjata

Di CS GO kita bisa membeli skin senjata. Di SFG 2 juga ada. Dengan skin untuk mempercantik senjata kita tersedia disini.




6. Fitur Chat Online

Di SFG 2, kita bisa chat secara online bila bermain multiplayer. Fitur ini mirip dengan Point Blank.

7. Bermain sebagai Counter Terorrist atau Terorrist

Di game CS GO, kita bisa milih mau jadi CT atau T. Nah disini, juga bisa dengan kategori yang banyak seperti SEAL, SAS, dan sebagainya.


Nah, itu dia beberapa keunikan dari game SFG 2. Buat yang mau download saya sediakan linknya dibawah. Sampai jumpa lagi!

Goggle Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ForgeGames.SpecialForcesGroup2&hl=in

App Store               : https://itunes.apple.com/us/app/special-forces-group-2/id1158672336?mt=8


Baca artikel seru mengenai game lainnya :