Assalammualaikum, semuanya...

Teman teman ada yang suka edit video? Atau suka membuat video? Kalau suka, pasti akrab dengan yang namanya format video seperti mkv., mp4., avi, dan lain lain. Ada banyak software edit video, seperti WIndows Movie Maker.

Teman teman tentu tahu, bahwa kalau menggunakan Windows Movie Maker, format video yang dihasilkan adalah WLMM atau Windows Live Movie Maker. Format ini tak bisa kita gunakan. Coba deh bayangkan, kita udah capek capek edit video, eh malah tidak bisa diputar.

Apa kita bisa convert WLMM ke format pemutar video? Jawabannya, BISA!

Caranya? Pakai apa?

Nah, pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang sebuah software convert video bernama : Wondershare Video Converter Ultimate 

Kita mulai dari review dulu :


Gambar diatas itu adalah logo dari Wondershare Video Converter.


Software yang besutan Wondershare ini benar benar serbaguna dalam mengconvert video. Kita bisa mengubah format video ke format apapun. Misalnya mkv. ke mp4, bahkan kita juga bisa mengubah video dengan format WLMM ke mkv. atau ke mp4.

Ada 6 fitur unik yang dimiliki oleh Wondershare Video Converter, yaitu :

1. Format Video yang Banyak dan Bervariasi



Coba teman teman perhatikan screenshot diatas, ada banyak format video bukan? Ada mp4 1080 HD, avi, mkv, mov, wmp, dan lain lain. Dengan adanya fitur ini, kita bebas memakai format apa saja dalam video yang kita buat.

2. Format Audio yang Bervariasi



Bukan cuma format video saja, ada juga bermacam macam format audio, seperti mp3, wav, m4a, wma, dan lain lain yang bisa dipakai untuk convert musik.

3. Download dan Record



Kalau mau record, kita pasti memakai beberapa software seperti Action, Bandicam, OBS, atau yang lain lain. Dengan software ini, kita nggak perlu lagi download software record, cukup tekan tombol Download di menu bar, lalu tekan Record Video, dan selesai! Bukan hanya itu, kita juga bisa download video dari youtube. Cukup copy link video youtube yang kamu mau, lalu tekan opsi Download dan tekan Add URL, lalu mulai download.

4. Sambungan Perangkat Handphone/Android/Iphone/Smarthphone



Saya kurang ngerti apa fungsi dari tool ini, tapi sepertinya tool ini bisa menyambungkan dengan  handphone kita.

5. Transfer Video dengan Kabel USB



Dengan software ini, kita bisa mengirim video yang sudah kita convert ke handphone kita tanpa sambungan apa pun. Cukup sambungkan dengan kabel usb handphone, kita bisa kirim.

6. Media Tool yang Bervariasi



Kita bisa mengubah video yang kita convert menjadi gif, bahkan mode vr.

. . . . . . . . . . . .. .
Saya sertakan link downloadnya dari situs resminya :
 https://videoconverter.wondershare.com/free-video-converter.html

Oke, sampai sini dulu artikel singkat tentang Wondershare Video Converter. Setelah ini, saya akan mengupload artikel baru lagi. Jadi, stay tune in this blog ya!